tampil cantik dan mempesona

Kamis, 01 September 2016

Inilah rahasia dibalik rambut yang sehat

Tidak ada komentar :
Merawat rambut cantik tidak hanya tergantung pada sebagus apa produk perawatan rambut tapi makanan juga sangat mempengaruhi kecantikan rambut, karena makanan akan menyuplai kebutuhan rambut dari dalam, seperti memperkuat akar rambut. maka dari itu jika anda ingin memiliki rambut cantik sebaiknya anda juga mengonsumsi makanan yang sangat membantu kesehatan rambut anda, makanan tersebut antara lain:

Salmon
Ikan memang sangat kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama ikan salmon, sarden dan makarel. selain untuk tubuh asam lemak omega-3 juga akan membuat rambut anda lebih berkilau dan sehat.

Yogurt
vitamin B(asam pantotenat) dipercaya sangat membantu aliran darah ke kulit kepala serta membantu pertumbuhan rambut, ini bagus sekali. karena dengan sehatnya kulit kepala maka kesehatan rambut juga akan ikut terjaga serta menekan terjadinya penipisan rambut/kerontokan rambut.

Bayam
vitamin A, zat besi, beta karoten, folat, dan vitamin C akan sangat membantu kesehatan kulit kepala dan menjaga nya tetap lembag. hasilnya rambut anda akan terhindar dari pecah/bercabang. selain bayam anda juga bisa menggantinya dengan kale.

Jambu
kandunga vitamin C sangat bagus untuk membantu rambut tetap sehat dan menjauhkan dari kerusakan karena  iklim dan perawatan rambut yang cenderung ekstrim.

Zat besi
untuk menjaga agar rambut tidak mudah rontok maka kecukupan zat besi akan sangat membantunya, anda bisa mendapatkan zat besi dari sereal, pasta, biji-bijian dan daging. anda juga bisa mendapatkan zat besi dari Kerang dan sayuran hijau gelap.

Protein
protein sangat dibutuhkan untuk regenerasi rambut, jadi ketika tubuh anda kekurangan protein maka rambut tidak bisa untuk regenerasi dan itu akan sangat merugikan anda. tentunya dengan terhentinya regenerasi maka membuka peluang terjadinya kebotakan/penipisan rambut. anda bisa dapatkan itu dari telor yang memang dipercaya sangat tinggi kandungan proteinya terutama pada kuningnya.

Ubi jalar
Memiliki rambut kering tentu bukanlah sebuah pilihan, namun dengan mengonsumsi ubi jalar yang diperkaya dengan beta karoten akan menghindarkan dari masalah itu. anda juga bisa mendapatkan itu dari seperti wortel, labu, melon, dan mangga.

Tiram
Untuk membuat rambut menjadi kuat maka deperlukan seng(zink), dan untuk memenuhi itu semua anda bisa mengkonsumsi tiram, selain itu anda juga bisa dapat kan dari daging sapi, kepiting, lobster, dan sereal.

Jadi jika menginginkan rambut anda senatiasa sehat dan terhindar dari permasalan rambut maka sangat disarankan anda mengkonsumsi makanan diatas, selamat mencoba.

source :www.webmd.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar