tampil cantik dan mempesona

Rabu, 31 Agustus 2016

Ternyata inilah kunci sukses diet sehat

Tidak ada komentar :
Makanan sehat memang sangat menguntungkan bagi tubuh kita karena dari mereka-lah tubuhkan mendapatakan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh selain itu dapat men jauhkan tubuh anda dari berbagia kandungan yang bisa saja mengganggu kesehatan kita misalnya, lemak jenuh. Tidak dapat dipungkiri memang sebuah ujian berat bagi anda ketika pertama kali ingin melakukan diet sehat secara alami dan dihadapkan pada godaan aneka makanan cepat saji yang memang sangat menggugah selera namun anda harus menghindarinya. memang tidak dapat dipungkiri inilah salah satu contoh godaan terberat selain harus mengurangi porsi makan.

Kunci dari suksesnya diet sehat yang kita alami bukan pada seberapa bagus tabel atau rencana yang anda buat namun pada seberapa besar keinginan untuk menjalaninya dan kunci yang terpenting ada pada "mindsett" anda. karena jika mindset anda tidak begitu jelas maka bukan tidak mungkin kegagalan diet anda bisa saja terjadi setiap saat.

Fungsi dari mindsett/pemahaman adalah memahami apa keuntungan dan kerugian dari yang anda lakukan, misalnya ketika anda melihat sebuah hamburger maka secara otomatis dalam pikiran anda akan muncul pemahaman bahwa hamburger sangat miskin sekali serat, tinggi natrium, belum lagi kandungan zat pengawet yang bisa saja ditambahkan itu akan merugikan tubuh anda dan anda akan memilih menghindarinya. namun ketika anda melihat sepiring salad sayuran maka pemhaman juga akan muncul bahwa dalam mereka terkadung berbagai keuntungan bagi tubuh anda, ini penting!.

Namun, jika mindsett anda tidak berjalan dengan baik bukan tidak mungkin anda akan melanggar apa yang boleh anda lakukan dan tidak, biasanya mereka akan melanggar sedikit demi sedikit dari jadwal tabel diet anda dan akhirnya mereka melupakan sama sekali dari jadwal diet tersebut, ini memang ironis sekali. namun inilah yang sering terjadi pada kegagalan diet.

Misalnya ketika anda melihat sepotong pizza dan dalam pikiran itu tidak baik, namun jika anda mencoba untuk melanggarnya sedikit misalnya "halah hanya sepotong saja kok, tidak akan berpengaruh" jika memang itu yang terjadi maka secara tidak langsung anda telah membuka peluang untuk kegagalan diet anda terutama bagi anda yang memang pertama kali menjalani proses diet.

Jika anda pertama kali menjalani diet maka mindsett anda harus benar-benar kuat dan anda harus panda mengubah suasana saat keinginan untuk mengkonsumsi makanan tidak sehat itu muncul, misalnya ketikan anda sangat ingin mengonsumsi fastfodd/junkfood maka keluarlah jalan-jalan namun jangan mampir ketempat dimana makanan itu dijual tapi cobalah belok ke tempat makanan sehat dijual terlebih dahulu. cara ini terbukti cukup efektif untuk melatih mindsett anda.

Ketika keputusan untuk memulai hidup sehat ataupun diet sehat, maka terlebih dahulu cobalah kuatkan mindsett anda dan fokuskan pikiran anda pada berbagai jenis makanan sehat antara lain:
    Daging: Manusia makan daging seperti daging sapi, babi, ayam, dan domba selama ribuan tahun. Seringkali, pilihan terbaik dari daging yang belum diproses dan organik-mengangkat, seperti ternak yang makan rumput.
    Ikan: Ikan berlemak yang tinggi omegas dan protein, serta nutrisi lainnya, harus dimakan setiap minggu.
    Telur: Telur adalah beberapa makanan yang paling bergizi di planet ini - terutama kuning telur. Mereka super tinggi protein dan adalah tambahan kalori yang besar berbagai macam makanan.
    Sayuran: ini tidak bisa dikatakan cukup - sayuran sangat penting, setiap hari. Mereka biasanya tinggi serat dan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh Anda.
    Buah: Buah-buahan yang tidak hanya lezat, mereka sangat mudah untuk mempersiapkan dan cenderung tinggi serat dan vitamin C. Namun, buah yang tinggi gula alami, sehingga makan mereka di moderasi.
    Kacang-kacangan dan Biji: Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah beberapa makanan ringan terbaik di luar sana. Tidak hanya almond, kenari, biji bunga matahari, dll kaya akan nutrisi, mereka juga mengisi, makanan berkalori tinggi.
    Lemak dan Minyak: minyak biji anggur, minyak alpukat, minyak kenari - minyak ini tinggi asam lemak omega-3, serta tak jenuh tunggal yang sehat bagi jantung dan lemak tak jenuh ganda.

Jadi, sebelum anda berfikir bahwa semua itu hanya akan menyiksa dan sangat tidak nyaman untuk dijalani, terlebih dahulu coba cari artikel tentang efek dari pola hidup yang tidak sehat yang memang saat ini sangat mudah sekali  kita temukan di internet maka anda akan bisa membangun pola pikir anda secara kuat dan beralasan tentang apa yang anda lakukan itu memang sudah seharusnya.

Semoga kita selalu menemukan yang terbaik dan bisa menjalani bagaimana cara hidup sehat.

source: nutritionsecrets.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar