tampil cantik dan mempesona

Sabtu, 06 Agustus 2016

ingin sukses menurunkan berat badan?

Tidak ada komentar :
Menurunkan berat badan merupakan keinginan kebanyakan orang yang merasa bahwa tubuh mereka terlah melampaui batas, namun itu bukanlah pekerjaan ringan. salah satu aspek yang paling berpengaruh dari program penurunan berat badan adalah makan. dan banyak ahli sepakat jika kita bisa menjaga makan (jumlah makanan) yang kita konsumsi tiap hari maka akan membuka peluang untuk suksesnya program tersebut.

berikut adalah beberapa cara agar kita bisa mengontrol keinginan makan berlebih.

 1. Sarapan

Dengan sarapan rutin tiap pagi maka kita akan merasa kenyang lebih lama, terutama ketika anda sibuk sampai larut dan anda tidak sarapan saat pagi. makan keesokan hari anda akan merasakan kelaparan yang sangat, hal ini bisa memicu anda untuk makan lebih.

 2. Sayuran dan berserat

Makanan yang mengandung serat tinggi akan membuat kita kenyang lebih lama, makanan seperti Oatmeal dan sayuran akan sangat membantu. selain itu makanan berserat juga diparcaya rendah kalori.

 3. Minum air

Kadang kita merasakan kelaparan palsu, yaitu dimana tubuh sebenarnya membutuhkan lain namun kita malah memberinya makanan. jadi dengan mencukupi asupan air (setidaknya 8 gelas perhari) kita tidak akan mudah terjebak pada situasi lapar palsu tersebut.

 4. Tidur yang cukup

Saat tubuh anda kurang istirahat (tidur) makan akan terjadi peningkatan hormon gherlin yang meningkatkan nafsu makan dan disaat yang bersamaan terjadi penurunan hormon leptin yang bisa memicu sulit merasa kenyang. maka dari perubagan fisiologi tersebut akan menimbulkan reaksi sulitnya menahan rasa lapar.

 5. Gunakan piring lebih kecil

Ketikan anda beralih kepiring yang lebih kecil dari biasanya, makan porsi anda akan secara otomatis akan turun.

 6. Jangan makan didepan Tv

Saat anda makan didepan tivi makan anda tidak akan menikmati apa yang anda makan dan bisa jadi ini akan meningkatkan porsi anda.

 7. Jauhkan makanan

Hasrat untuk makan bukan hanya ketika kita lapar, namun ketika kita menilat makanan juga bisa memancing keinginan kita untuk makan. jadi usahakan menyimpan makanan pada tempat yang tidak mudah terlihat oleh mata.

 8. Menikmati

Cobalah anda untuk menikmati apa  yang kita makan dengan cara mengunyahnya perlahan, cara ini terbukti lebih efektif untuk mengurangi porsi anda. karena tubuh Anda membutuhkan waktu, antara 20 dan 30 menit, untuk mengirim sinyal ke otak Anda bahwa Anda sudah kenyang.

 9. Melayani diri sendiri

Ketika anda mengambil makanan sendiri maka anda bisa memastikan seberapa banyank porsi yang ingin anda konsumsi. dan ini tentu akan sangat berbeda jika kita dilayani/memakan makanan yang sudah dipaket.

 10. Memakan buah sebelum makan.

Ketika anda memakan buah sebelum anda Mengonsumsi makanan pokok dipercaya akan mempu mengurangi porsi anda untuk mengkonsumsi karbohidrat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar