tampil cantik dan mempesona

Kamis, 04 Agustus 2016

Apakah rambut anda kering?

Tidak ada komentar :
Perwatan pada rambut sering kali kurang mendapat perhatian meskipun kita tahu bahwa rambut adalah mahkota kita, sehingga tidak jarang rambut menjadi kering dan akhirnya rontok karena kurangnya vitamin. untuk mencegah semua itu berikut beberapa masalah yang sering kali menimpa pada rambut dan menbuatnya menjadi kering.

 1. banyaknya produk yang kit gunakan pada rambut

Mungkin anda jarang memikirkan ini, penggunaan begitu banyak produk untuk rambut guna menunjang style kita maupun untuk tujuan tertentu tanpa berpikir panjang efek apa yang akan ditimbutlkan. tahukah anda, penggunaan begitu banyak produk pada rambut bisa menyebabkan kekeringan pada rambut anda.

Apalagi juga produk tersebut tidak berbahan dasar alami karena kebanyakan produk penunjang style mengandung silikon. untuk mencegah semua itu selalu cuci rambut anda dengan shampo untuk bisa mengurangi kekeringan pada rambut anda.

 2.tanpa konditioner

fungsi dari konditioner adalah untuk membantu rambut menjaga kelembabannya serta agar ia mudah diatur, lembut, dan mengurangi resiko kekeringan yang akan menimpa rambut akibat proses pencucian rambut. yah, meskipun kebanyakan shampo memberi label telah disertai konditioner didalamnya namun itu belumlah cukup untuk benar benar menjaga kelembaban rambut.

menambahkan konditioner setelah anda keramas dapat membantu menjaga kesehatan rambut, karena ia bisa menembus setiap helai rambut dan menutrisinya.

 3. penggunaan pelembab rambut yang salah

pelembaban rambut memang sering dibutuhkan untuk menunjang penampilan kita dan kebanyakan dari kita mengandalkan minyak rambut. namun sering kali kita tidak begitu memperhatikan bahan dasar dari minyak rambut itu sendiri, ada beberapa minyak yang memang sangata membantu rambut misalnya: minyak kelapa, minyak inti sawit dan minyak bunga matahari.

jadi sebelum anda memutuskan menggunakan minyak alangkah baiknya anda melihat labelnya untuk mencari tahu apa bahan dasar dari produk tersebut, alangka lebih baik jika ia berbahan dasar dari air dan hidari jika ia berbahan dasar silikon.

 4. pewarnaan rambut.

mengubah penampilan dengan mewarnai rambut memang sering kali dilakukan agar kita bisa tampil lebih "keren", namun tahukan anda pada saat proses pewarnaan rambut tersebut terjadi proses yang bisa merusak kelembaban rambut. terutama jika itu perwarnaan permanent .

saat proses perwarnaan permanen yang umumnya menggunakan peroksida dan amonia, dan masukkan korteks untuk meringankan pigmen alami rambut dan kemudian menambahkan warna baru.

 5. penggunaan penutup kepala terlalu lama

Banyak sekali trend dari fashion yang menyertakan penutup kepala dalam penerapannya, namun sadarkankita itu bisa menyebkan rambut menjadi lebih mudah untuk menjadi kering. terutama jika penutup rambut tersebut tidak menyediakan rongga untuk udara bisa masuk.

Namun jika anda memang wanita berhijab alangakah baiknya jika anda memilih bahan penutup rambut yang lebih tipis dan berpori karena itu akan sangat membantu rambut untuk bernafas, rambut juga membutuhkan udara.

Jadi untuk mencegah rambut anda menjadi kering, selalu perhatikan produk perawatan rambut kita. usahakan ia berbahan dasar dari herbal dan tidak mengandung silikon, serta selalu gunakan konditioner serta vitamin untuk membantu rambut selalu sehat dan segar.

source and more information : http://www.naturallycurly.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar