tampil cantik dan mempesona

Rabu, 03 Agustus 2016

berfikirlah dua kali sebelum menato tubuh anda

1 komentar :
Resiko menato badan atau bagian tubuh bisa saja terjadi karena virus atau bakteri  mengkontaminasi tinta maupun jarum yang digunakan pada proses penatoan tersebut, meskipun ada pada tinta tertutup dan berlabelkan "steril" pada kemasannya, ungkap Dr. Linda Katz yang merupakan salah satu orang ahli dibidang makanan dan obat2n.

ini menyangkut Ada laporan peningkatan orang mengembangkan infeksi dari tinta tato yang terkontaminasi dan memiliki reaksi yang buruk untuk tinta, menurut Dr. Linda Katz, direktur Kantor FDA Kosmetik dan Warna.

Dia juga mengungkapan bakteri maupun virus umumnya mengkontaminasi pewarna/tinta pada saat pengenceran benda tersebut dengan air dan air itu belum jelas kesuciannya dari bakteri maupun virus yang bisa membahayakan tubuh kita.

belum ada cara untuk mengetahui kepastian bahwa tinta yang digunakan tersebut benar-benar steril, meskipun anda melakuka di sebuah salon ternama sekalipun. bisa saja bahaya mengancam anda.

terutama saat kondisi kekebalan tubuh kita sedang "drop" maka akan sangat mudah sekali untuk terinfeksi yang biasanya diawali dengan gejala ruam di lokasi tato, atau demam. Infeksi yang lebih serius bisa menyebabkan demam tinggi, gemetar, menggigil dan berkeringat. infeksi serius bisa memerlukan bulan pengobatan antibiotik.

dalam proses penatoan memang sangat dibutuhkan tingkat higienis yang cukup tinggi baik itu dari peralatan yang digunakan maupun dari tintanya, jadi jika anda memang sangat peduli dengan kesehatan anda sebaiknya anda befikir dua kali sebelum memutuskan untuk menato tubuh/bagian tubuh anda.

jangan korbankan kesehatan anda hanya demi style malah akan menimbulkan sesuatu yang bisa membahayakan diri anda sendiri.

selain itu jika anda ingin menghapus tato tentunya akan memerlukan proses yang tidak singkat dan yang pastinya kebanyakan malah menimbulkan bekas luka yang akan merusak keindahan kulit anda.

sangat disaranka anda berkonsultasi dahulu dengan dokter kulit untuk meminimalis terjadinya bahaya, ini menyangkut sensifitas kulit kita dan apakah memang benar benar aman jika anda melakukan tato di kulit tubuh anda.

source:http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/news/20160608/think-twice-before-you-get-that-tattoo-fda

1 komentar :