tampil cantik dan mempesona

Jumat, 29 Juli 2016

7 Hal yang mempengaruhi pertumbuhan rambut

Tidak ada komentar :
Bagaimana cara cepat menumbuhkan rambut? sebuah pertanyaan yang sebenarnya membutuhkan perhatian lebih, karena tidak ada cara yang instan untuk menumbuhkan rambut. begitu banyak artikel yang membahas tentang cara cepat untuk menumbuhkan rambut anda, namun belum sepenuhnya itu berhasil.

Untuk mencapai pertumbuhan rambut yang maksimal dan sehat anda perlu memperhatikan apa  saja yang mempengaruhinyan , ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa faktor yang mempengaruhi tersebut:

 1. Makan makanan yang sehat

Makanan merupakan sumber dari kehidupan kita dengan kata lain apapun yang kita makan akan mempengaruhi tubuh kita, kecukupan asupan protein, zat besi, dan nutrisi lainnya akan sangat membantu pertumbuhan rambut.

 2. Berolahraga secara teratur

Berolahraga memang sangat membantu tubuh untuk menjaga kelancaran aliran darah dalam tubuh selain itu juga dengan olahraga otot dalam tubuh akan terus terlatih yang secara keselururan dengan berolahraga kita akan dapatkan begitu banyak manfaat. efek samping yang mungkin belum banyak orang tahu adalah dengan keringat dari hasil kita berolahraga akan membantu mengeluarkan zat racun dari tubuh kita termasuk racun/kotoran yang mengganggu folikel. dengan lancarnya aliran darah dalam tubuh maka akan tercukupi pula kebutuhan oksigen bagi tubuh termasuk kebutuhan oksigen bagi rambut anda.

 3. Hindari strees.

Banyak riset membuktikan stress akan sangat mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan rambut. saat tubuh sedang stress tubuh akan mengalami masa perubahan fisiologis yang akibatnya mempengaruhi kinerja beberapa bagian dari organ tubuh termasuk rambut, maka jangan heran jika anda sedang stress akan menjumpai rambut anda mudah rontok.

anda dapat mengurangi stress dengan rajin berolahraga, secapatnya mengatasi masalah tanpa menundanya dan beberapa trik lain untuk mengatasi stress. jika anda bisa terbebas dari stress maka rambut anda bisa dengan mudah untuk tumbuh.

 4. Bersihkan rambut secara teratur

Dengan menjaga kebersihan rambut sama artinya anda akan menghindarkan rambut untuk hidup dengan sehat dan menghindarkan bebagai bakteri yang bisa saja menginfeksi kulit kepala dan rambut anda.

Jadi bersihkan rambut anda secara rutin dan gunakan shampo sesuai dengan kebutuhan rambut anda agar ia bisa mendapatkan yang terbaik.

 5. Jaga kelembaban rambut

Kelembaban akan sangat mempengaruhi rambut anda dan semua rambut tentunya akan sangat membutuhkan itu, oleh karena itu jauhkan rambut anda dari dehidrasi yang malah akan memudahkan rambut anda untuk menjadi rusak.

 6. Batasi penggunaan panas

Beberapa styling rambut membutuhkan panas dalam prosesnya dan tanpa disadari pemanasan itu akan mempengaruhi kelembaban rambut serta menyebabkan kerusakan ireversibel. rambut bisa saja mengalami dehidrasi akibat pemanasan yang disebabkan styling tersebut.

 7. Hindari kimia

Sama dengan pemanasan pada rambut, proses penggunaan bahan kimia pada rambut juga sangat mempengaruhi kesehatan dan kelembaban rambut. misalnya proses pewarnaan maupun proses pelurusan rambut. proses proses tersebut akan mebuat rambut anda lebih berpori alhasil rambut anda akan membutuhka perawatan ekstra untuk mempertahankan ia untuk tetap sehat yang mungkin bagi beberapa orang akan memakan biaya yang lebih tinggi.

 8. Perawatan rutin

Perawatan rutin sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kesehatan rambut, mungkin dengan memberinya nutrisi ekstra. sebisa mungkin menghindari styling yang mengancam kesehatan rambut anda.

Dengan kata lain jangan terlalu mengikuti trend style rambut jika anda tidak mempersiapan perawatan ekstra pada rambut anda, berolahraga dan Mengonsumsi makanan yang berimbang akan sangat membantu kesehatan dan pertumbuhan rambut anda.

source :naturallycurly.com


Tidak ada komentar :

Posting Komentar