tampil cantik dan mempesona

Rabu, 15 Juli 2015

mengatasi tumit retak dan pecah

Tidak ada komentar :
memiliki tubuh yang sempurna adalah idaman setiap wanita, bahkan sampai sela manapun termasuk area tumit. tentu akan sangat mengganggu jika bagian tersebut terlihat retak bahkan sampai pecah.

itu semua disebabkan karena perawatan yang kurang tepat.Telapak kaki kita lebih rentan terhadap kekeringan dan retak karena kurangnya kelenjar minyak di wilayah ini.Tumit pecah-pecah bisa disebabkan oleh kurangnya kelembaban, kondisi medis dan over exposure. Tumit pecah-pecah dapat muncul dalam setiap orang, tapi orang-orang yang menderita diabetes dan kaki atlet lebih rentan untuk itu. Kami juga lebih rentan terhadap retak kaki seperti yang kita usia. Celah-celah di kaki Anda melukai epidermis kulit dan kadang-kadang dapat menyebabkan kerusakan lebih dalam dermis, ini dapat menyebabkan iritasi dan rasa sakit yang parah.

Berlebihan tekanan pada pad kaki akan mempengaruhi telapak kaki karena bagian ini kering. Hal ini lebih rentan terhadap kerusakan dan retak. Orang yang menderita asam lemak omega 3 dan kekurangan seng lebih rentan terhadap tumit pecah-pecah.

Masalah kulit ini biasa terjadi pada kedua jenis kelamin, itu bervariasi dalam tingkat keparahan. Beberapa tumit retak dapat dari masalah kosmetik untuk sesuatu yang menyebabkan

sakit parah.

Tumit pecah-pecah dapat disertai dengan gejala seperti gatal-gatal, peradangan, mengupas kulit dan kemerahan. Mengambil tindakan pencegahan yang tepat akan membantu mencegah tumit pecah-pecah dan menghentikannya dari menyebabkan kerusakan lebih lanjut yang dapat menyebabkan rasa sakit dan perdarahan.
Ada beberapa cara untuk menghilangkan tumit pecah-pecah, di bawah ini adalah beberapa Anda dapat mencoba di rumah.

Minyak Sayur

Minyak sayur dapat membantu melembabkan kulit pada kaki, menghapus patch kasar dan pecah-pecah. Pijat tumit Anda menggunakan minyak sayur sebelum Anda pergi tidur dan menggunakan exfoliator di pagi hari. Ini akan menghapus kulit mati sementara mengunci kelembaban pada kaki Anda. Lakukan ini setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan minyak sayur yang berbeda seperti minyak wijen, minyak zaitun dan minyak kelapa. Anda dapat mencegah minyak menyebar di tempat tidur Anda lembar dengan mengenakan kaus kaki.

Tepung Beras

Kunci untuk menghapus tumit pecah-pecah adalah dengan pengelupasan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan retak. Tepung beras adalah bahan yang bagus untuk pengelupasan scrub buatan sendiri. Buat scrub dengan mencampurkan tepung beras tanah dengan satu sendok teh cuka sari apel dan madu. Aduk campuran sampai menjadi pasta kental. Jika retak pada tumit Anda yang menyebabkan Anda sakit, tambahkan minyak zaitun ke dalam campuran. Rendam kaki Anda dalam baskom kaki diisi dengan air hangat selama sepuluh menit. Hapus kaki Anda dan tepuk itu kering sebelum memijat campuran tepung beras pada kaki Anda. Menggosok selama sekitar 20 menit dan bilas dengan air hangat. Apakah obat ini setiap hari sampai Anda puas dengan hasilnya.

Lemon

Kandungan asam kuat dari lemon dapat membantu melembutkan kulit dan mengurangi retak tumit. Rendam kaki Anda dalam air hangat selama 15 menit atau lebih. Tambahkan jus lemon ke air dan menggosok buah pada kaki Anda untuk mengelupaskan kulit. Anda juga dapat menggunakan batu apung untuk mengangkat sel kulit mati.

Air mawar dan Gliserin

Gliserin bisa melembabkan dan melembutkan kulit, sedangkan air mawar meningkatkan kesehatan kulit. Air mawar mengandung antioksidan, antiseptik, sifat anti-inflamasi yang bermanfaat dalam kasus-kasus yang parah dari tumit retak. Hal ini juga mengandung vitamin A, D, E, B3, dan C yang penting untuk kesehatan kulit. Campur jumlah yang sama air mawar dan gliserin dan gosok campuran ini pada Anda menyembuhkan setiap malam sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Parafin Wax

Parafin lilin akan mengurangi rasa sakit dan iritasi dari tumit pecah-pecah. Ini bertindak sebagai emolien yang melembutkan kulit. Anda dapat membeli lilin parafin di toko-toko kecantikan. Lelehkan blok lilin parafin dan menambahkan satu sendok makan minyak kelapa. Biarkan campuran dingin, setelah lapisan tipis lilin muncul di atas mencoba untuk mencelupkan kaki Anda. Jika suhu tertahankan, mencelupkan kaki Anda dalam campuran dan meningkatkan itu, menunggu 5 sampai 10 menit kemudian ulangi. Setelah kaki Anda benar-benar tertutup dengan parafin, menutupinya dengan plastik dan biarkan selama 30 menit. Terkelupas lilin dari kaki Anda dan Anda akan melihat kulit lebih lembut dan halus

Beberapa penyebab lain dari tumit pecah-pecah adalah diet yang tidak sehat, panjang berdiri di lantai keras, memakai sepatu yang terlalu ketat atau memiliki tekstur yang salah, eksim, jagung dan kapalan, penyakit tiroid dan psoriasis. Jika solusi di atas tidak menunjukkan perbaikan untuk tumit pecah-pecah, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter kulit. Mereka dapat membantu menentukan penyebab tumit retak dan memberikan obat yang tepat dan pengobatan untuk menghapusnya.
adaptasi dari "Ways to Remove Cracked Heels by Meg Wright"

Tidak ada komentar :

Posting Komentar