tampil cantik dan mempesona

Rabu, 15 Juli 2015

apa kata kuku anda?

Tidak ada komentar :
kesehatan organ dalam tubuh akan tercermin oleh tubuh bagian luar kita, begitu juga dengan kuku yang akan memberikan signal tentang seberapa sehatkah tubuh kita.Cari tahu apa kuku Anda katakan tentang kesehatan Anda. Beberapa masalah kesehatan yang serius mungkin bersembunyi di bawah pedicure atau manicure.

1. pitting dan grooving

Pitting adalah retak kecil dan depresi pada kuku Anda dan berhubungan dengan psoriasis. Psoriasis dikenal penyakit radang yang menyebabkan bercak merah dan bersisik di seluruh tubuh.

Orang yang memiliki psoriasis mengembangkan kelompok sel di sepanjang kuku. Hal ini dapat menumpuk dan mengganggu pertumbuhan halus dan linear dari kuku normal. Seperti sel-sel ini terkelupas, depresi atau alur daerah yang tersisa di permukaan pada kuku.

Sebuah pemeriksaan fisik oleh dokter dapat membangun diagnosis dan mereka dapat merekomendasikan obat-obatan oral, topikal atau disuntikkan dan bahkan terapi.

2. menguning atau penebalan

Kuku yang menebal, kuning atau keputihan dan membelah atau runtuh adalah tanda-tanda infeksi jamur. Anda dapat meminta dokter Anda untuk obat atau krim anti-jamur.

3. SPOTS PUTIH

Apakah Anda melihat bintik-bintik putih kecil di kuku Anda? Bintik-bintik ini disebut leukonikia, mereka cukup umum dan sebagian besar disebabkan oleh trauma untuk kuku Anda.

Bintik-bintik ini biasanya tumbuh dan memudar setelah beberapa minggu. Tapi jika tidak hilang dari waktu ke waktu, Anda akan melihat dokter Anda.

4. LINES PUTIH

Garis Muehrcke ini adalah garis putih horizontal yang mencakup seluruh kuku dan muncul di lebih dari satu kuku. Garis-garis ini bisa menjadi indikasi kelainan hati, kekurangan nutrisi atau protein dan penyakit ginjal.

Garis-garis ini disebabkan oleh gangguan pasokan darah ke kuku karena penyakit yang mendasari.

5. KUKU BIRU

Biru kuku adalah tanda bahwa Anda tidak mendapatkan cukup oksigen ke ujung jari Anda. Penyebabnya bisa ada masalah pembuluh darah yang disebut Penyakit Raynaud atau penyakit pernapasan. Penyakit Raynaud adalah gangguan langka pembuluh darah.

Beberapa orang mungkin hanya memiliki sirkulasi darah yang lebih lambat, terutama ketika mereka terkena suhu dingin. Tapi lebih baik untuk memiliki dokter memeriksa oksigenasi dan darah tingkat Anda jika kuku Anda terus-menerus biru.

6. kuku rapuh

Kuku rapuh dan kering biasanya tidak tanda-tanda masalah kesehatan yang serius. Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda kuku overexposed bahan kimia kuat atau deterjen.

7. LINES DARK

Anda tidak harus mengabaikan garis vertikal hitam atau coklat tua pada kuku Anda. Ini bisa menjadi tanda melanoma yang memerlukan deteksi dini dan pengobatan.

8. CLUBBING

Jika Anda memiliki kondisi ini, ujung jari Anda perlahan-lahan mendapatkan lebih besar dan kuku kurva atas mereka. Hal ini terkait dengan oksigen darah yang rendah dari jantung atau akibat penyakit paru-paru seperti kanker paru-paru, cystic fibrosis dan emphysema.
adaptasi dari "What Your Nails Say About Your Health by Gwen Lucas"
photo by freeimages.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar