tampil cantik dan mempesona

Senin, 29 Agustus 2016

5 Cara mudah untuk diet sehat

Tidak ada komentar :
diet sehat
Menjaga tubuh agar tetap proporsional serta terjaga dalam kondisi fit adalah idaman setiap orang terutama kaum hawa yang memang selalu terlihat menarik setiap saat, semua itu bukan lah hal yang mustahil ketika anda bisa mengontrol pola hidup anda dan mentaati diet sehat sesuai standart dengan mencukupi kebutuhan tubuh namun tidak berlebihan sehingga menekan kemungkinan terjadinya lonjakan kadar gula, kolesterol dan berat badan.

Saat tubuh merasa cepat lelah, gampan pusing, dan kepayahan adalah sebuah tanda dari tubuh bahwa telah terjadi ketidak setabilan metabolisme dalam tubuh. munkin pola hidup anda yang salah, entah itu pola makan atau malas olah raga yang akhirnya terjadilah ketidak seimbangan itu. terutama pola makan, karena dari sekian banyak ragam makanan ada beberapa makanan yang bila di konsumsi berlebih akan sangat mengganggu metabolisme dalam tubuh, misalnya asupan glukosa/gula yang berlebih atau terlalu banyak lemak dalam menu makanan anda.

Berikut kebiasaan sederhana yang bisa anda lakukan untuk menjaga metabolisme tetap berjalan dengan baik:

 1. Jika anda suka sekali ngemil, maka cobalah mengurangi porsi makan utama anda. memasukkan makanan yang mengandung serat tinggi adalah pilihan yang tepat dalam menu camilan anda, misalnya apel dan almound. sepotong kecil keju dengn wortel ataupun pisang juga bisa menjadi pilihan.

 2. Melatih perut dengan porsi separuh dari makanan yang biasanya juga terbukti cukup ampuh untuk menjaga tubuh tetap proporsional. meskipun awalnya akan terasa sangat sulit dan perut anda tetap merasa lapar.

 3. Makanan pedas sering kali membangkitakan selera makan, untuk itu tidak ada salahnya anda tambahakan cabe, Cayenne, Jalepenos, dan Serrano paprika kedalam menu olahan makanan anda. namun, tetap harus ingat pada batasan jangan sampai lupa karena saking enaknya. Alasannya, makanan yang lezat akan lebih mudah dinikmati dibanding setumpuk makanan. nikmatilah setiap gigitannya dengan perlahan jangan terburu, cara itu terbukti lebih ampuh untuk mengobati rasa lapar kita.

 4. Secangkir teh hijau akan lebih memberi manfaat pada tubuh kita. kandungan amino-acit-Theanine yang terdapat dalam seduhan tersebut terbukti ampuh mengimbangi kafein serta lebih memeberi rasa relaksasi.

 5. Kafein dan maca terbukti sangat membantu metabolisme dalam tubuh, namun semua itu jangan sampai berlebihan. karena jika berlebihan akan memaksa tubuh untuk memproduksi kelenjar andrenal yang itu tidak lah baik untuk metabolisme tubuh.

Tetap fokus pada tabel diet sehat adalah pilihan dengan pandai mengkombinasikan beberapa makanan dan digabungkan dengan olah raga makan itu akan tetap menjaga tubuh tetap berada seimbang. selain itu selalu menjaga pola fikir anda tetap positif maka anda akan selalu berada pada posisi yang aman dan tenang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar