tampil cantik dan mempesona

Rabu, 07 September 2016

Manfaat collagen untuk kecantikan

Tidak ada komentar :
Memiliki kulit segar, kenyal serta tampak lebih mudah adalah impian setiap wanita, maka tidaklah heran jika para wanita rela melakukan apapun untuk mendapatkan itu semua. dan colagen mampu mewujutkan itu semua, tapi apa itu collagen dan bagaimana mendapatkannya?

Collagen adalah protein mudah ditemuai dalam tubuh kita, ia bisa ditemui pada kulit, otot tulang dan tendon. ia sangat berperan penting  dalam proses regenerasi kulit, menjaga elastisas kulit serta mergenrasinya.

Colagen diproduksi oleh tubuh secara alami namun proses produksi perlahan berkurang seiring bertambahnya usia serta pola hidup yang tidak sehat, ketika tubuh anda mengalami stress dan sakit maka produksi Collagen juga akan terganggu. maka tidaklah heran jika setiap bertambahnya usia kulit akan mulai menjadi kendur, keriput serta pergerakan juga mulai terganggu karena tubuh mulai kekurangan collagen.

Selain faktor alami yang akan membuat produksi collagen menurun, faktor-faktor dari luar seperti polusi, paparan sinar matahari juga ditengarai berperan dalam menurunnya jumlah collagen dalam tubuh.

Lalu bagaimana cara meningkatkan collagen dalam tubuh?

collagen bisa anda dapatkan dari beberapa bahan makanan sebagai berikut:
  • ikan, terutama ikan tuna dan salmon.
  • sayuran berwarna merah, meraka terbukti mengandung banyak sekali Lycopene yang terbukti bisa meningkatkan kadar callogen, misalnya: tomat, paprika dan lain sebagainya.
  • sayuran berwarna hijau tua, selain kaya akan vitamin C mereka juga bisa membantu produksi collagen dalam tubuh.
  • Sayuran oranye, vitamin A yang cukup dominan yang terkandung pada mereka mampu membantu mengembalikan kerusakan collagen dalam tubuh.
  • buah berry, buah ini juga mampu membantu reproduksi collagen dalam tubuh.
  • kedelai, meraka kaya genistein yang berfungsi sebagai antioksidan yang bisa merangsang produksi collagen dalam tubuh.
  • teh putih, Mendukung struktur: Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kingston dan remedies Yard, Neal, teh putih dapat melindungi protein struktural dari kulit, khususnya kolagen. Ini diyakini untuk mencegah aktivitas enzim yang memecah kolagen, memberikan kontribusi untuk garis dan keriput.
  • jeruk, kandungan vitamin C memiliki kemampuan untuk membantu asam amino-lisin dan prolin-mengkonversi kolagen.
  • Bawang putih, Salah satu sumber terbaik dari sulfur, yang diperlukan untuk produksi kolagen dalam tubuh, bawang putih juga menyediakan lipoic dan taurin yang membantu membangun kembali serat kolagen yang telah rusak.
  • tiram, kandungan seng yang cukup tinggi sangat dibutuhkan dalam pembentukan collagen.
  • protein, karena collagen merupakan cabang dari protein maka alangkah baiknya anda menambakah makanan yang kaya protein, misalnya daging tanpa lemak dan telur. dalam menu harian anda

Nah, sekarang kita sudah tahu apa saja sumber-suber makanan yang kaya akan collagen yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk membantu regenerasi kulit, otot, dan tulang rawan. jadi alangkah baiknya kita memenuhi collagen dalam tubuh agar kulit kita terhindar dari penuaan dini serta menjaga kesehatan kita,

Tidak ada komentar :

Posting Komentar